Hukum Kriminal Patroli, Polres Lamtim Tes Urin Pengemudi

Patroli, Polres Lamtim Tes Urin Pengemudi

43

radarlampung.co.id-Jelang Idul Fitri, jajaran Polres dan Kodim 0429 Lampung Timur menggelar patroli bersama, Selasa (21/5).

Patroli gabungan dipimpin Kabag Ops Kompol Hakim Rambe dan Kasdim 0429 Mayor Joko Subroto. Ikut mendampingi patroli tersebut Kasat Narkoba Iptu Abadi dan Kasat Sabhara Iptu Joni Maputra.

Selain di jalan lintas Timur, patroli juga dilakukan di sejumlah rumah makan yang biasa dijadikan tempat istirahat pengemudi truk. Melalui patroli itu, tim gabungan melakukan tes urine terhadap sejumlah pengemudi kendaraan bermotor di Jalan Lintas Timur.

Baca :   ”Namanya Manusia, Pasti Punya Niat (Maju Pilkada)”

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, patroli itu merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menjaga situasi yang kondusif menjelang Iedul Fitri. Menurutnya, sasaran dari kegiatan yang ditingkatkan tersebut antara lain, mencegah tindak kriminal, memberantas penyakit masyarakat. Antara lain, melalui penertiban tempat hiburan malam.

Kemudian, pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba sabagiamana dilakukan hari ini.  “Tes urine terhadap pengemudi truk dan pengemudi angkutan umum maupun kendaraan pribadi bertujuan menjaga keselamatan di jalan raya. Kalau ada yang positif menggunakan narkoba tentu akan langsung kami proses. Tapi, puluhan pengemudi yang dari tes urine hari ini semanya bebas narkoba,”terang AKBP Taufan didampingi Kasdim 0429 Mayor Joko Subroto dan Kasat Narkoba Iptu Abadi. (wid/wdi)

Baca :   Golkar Lamtim Siapkan Penjaringan dan Buka Diri untuk Koalisi  

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini