oleh

Polres Metro Tes Urine Puluhan Supir Bus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro melakukan tes urine terhadap puluhan supir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di terminal induk Mulyojati 16C, Metro Barat, Selasa (21/5).

Pemeriksaan urine terhadap puluhan pengemudi bus dari berbagai armada tersebut dilakukan menjelang mudik lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kasat Narkoba Polres Metro AKP Fredy Aprisa Putra menjelaskan, sedikitnya 27 supir bus yang dilakukan pemeriksaan terhadap urinenya.

Baca :   Hasil Pengembangan Tersangka Narkoba, Oknum Kepsek SD Diamankan Polres Metro

“Pemeriksaan urine ini dilakukan guna memastikan para pengemudi bus tidak ada yang mengkonsumsi narkoba, itu demi keamanan dan kenyamanan penumpang menjelang mudik lebaran,” katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa tes urine dadakan tersebut dilakukan berdasarkan perintah Kapolda Lampung dan dilakukan secara serentak dijajaran Polres dalam Polda setempat.

“Di sini kami mendapatkan perintah untuk melaksanakan tes urine kepada seluruh supir bus yang akan membawa penumpang menjelang mudik lebaran. Dan kita telah memastikan mereka siap membawa penumpang, karena hasil tes urine dinyatakan negatif semua. Untuk tes urine ini akan kita lakukan secara continue, dan untuk waktu serta tempatnya menunggu perintah selanjutnya,” pungkasnya. (apr/kyd)



Komentar

Rekomendasi