oleh

Polres Tulangbawang Tes Urine 19 Sopir Bus dan Travel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 19 sopir bus dan travel yang melintasi wilayah Tulangbawang menjalani tes urine yang digelar Polres Tulangbawang, Selasa (21/5).

Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) tersebut dilaksanakan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) terhadap sopir mobil angkutan umum di halaman Rumah Makan Simpang Jaya, jalan lintas timur KM 130, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Tulangbawang.

“Sebanyak 19 sopir mobil yang kami lakukan test urine hari ini, terdiri dari 7 sopir bus Antar Kota Antar Provinsi, 5 sopir bus Antar Kota Dalam Provinsi, dan 7 sopir travel,” kata Iptu Boby kepada radarlampung.co.id, Selasa (21/5).

Lalu, bagaimana hasilnya? Kasat Narkoba menerangkan, dari 19 sopir mobil yang dilakukan test urin tersebut, semuanya negatif narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba).

Selanjutnya, para sopir bus dan travel dilakukan pemeriksaan kesehatan dan diberikan vitamin secara gratis oleh tim kedokteran dan kesehatan, serta dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan oleh Satlantas Polres.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjelang pelaksanaan arus mudik lebaran 1440 H,” terang Boby.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang diakibatkan sopir mobil angkutan umum ugal-ugalan karena pengaruh narkoba dan kurangnya istirahat selama perjalanan berlangsung. (nal/sur)



Komentar

Rekomendasi