Lampung Raya Hafidz-PCNU Lambar Gelar Semaan Al Quran

Hafidz-PCNU Lambar Gelar Semaan Al Quran

Hafidz-PCNU Lambar Gelar Semaan Al Quran

 

radarlampung.co.id – Para hafidz yang mewakili beberapa kecamatan dan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat menggelar semaan al quran di Masjid Baiturrahim, komplek pemkab, Rabu (22/5).

Ketua PCNU Lampung Barat M. Danang Hari Suseno mengatakan, pada semaan al quran tersebut, pembacaan al quran dilakukan bergantian. Sementara yang lain mendengar dan menyimak untuk mengingatkan jika ada yang salah.

Baca :   Baru Setahun Dipasang, Lampu Jalan di Lambar Banyak yang Rusak

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengambil dan mengharapkan barokah al quran. Tentunya diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan pada masing-masing kecamatan, sehingga akan tumbuh subur para penghafal quran di Lampung Barat,” kata Danang.

Menurut dia, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam rangka ikut mengembangkan misi kelima Lampung Barat, yaitu mengembangkan perikehidupan masyarakat yang agamis, berbudaya, demokratis, kesetaraan gender dan partisipatif.

Baca :   Apa Kabar BUMD Pesagi Mandiri Perkasa?

“Dengan adanya semaan al quran, diharapkan masjid akan memiliki arti penting dalam menjaga akidah serta ukhuwah islamiah masyarakat,” tandasnya. (nop/ais)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini