Ramadan Komunitas Ini Belikan Baju Lebaran untuk Anak Tak Mampu

Komunitas Ini Belikan Baju Lebaran untuk Anak Tak Mampu

ILUSTRASI INTERNET

radarlampung.co.id-Komunitas Ruang Sosial akan berbagi keceriaan dengan anak-anak Kampung Rawalaut Kecamatan Panjang Selatan. Komunitas ini akan membelikan baju lebaran dalam Gerakan 1000 Keceriaan Baju Lebaran (G 1000 KBL) pada 26 Mei mendatang.

Ketua Komunitas Ruang Sosial Havez Annamir mengatakan gerakan tersebut merupakan satu dari sekian banyak agenda bermanfaat yang digagas oleh Ruang Sosial.

“G 1000 KBL dimaksudkan untuk berbagi kepada anak-anak yang kurang mampu untuk dapat merasakan baju baru di hari lebaran, dan merasakan keceriaan serta suka cita lebaran,” katanya Rabu (22/5).

Sementara, Ketua Pelaksana G 1000 KBL menuturkan, pihaknya menargetkan 100 anak untuk ikut dalam G 1000 KBL.

“Kalau target kita 100 anak, yang terdiri dari umur 5 tahun hingga 10 tahun. Ya kita ingin mereka juga merasakan memiliki pakaian baru di saat hari raya,”imbuhnya.

Sedangkan, lanjutnya, untuk mekanisme pemberian baju lebaran tersebut, akan ada dari anggota ruang sosial dan beberapa volunter dari berbagai komunitas untuk ikut dalam belanja langsung baju lebaran bersama anak-anak tersebut.

“Jadi, nanti kami langsung belanja ke pasar dengan anak-anak. Mereka nanti memilih sendiri baju yang akan dibeli. Kalau untuk data-datanya, kita sebelumnya sudah berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk meminta data, dan kita menyeleksi mana-mana yang memang benar-benar membutuhkan, atau kurang mampu,”ujar Abduh, Rabu (22/5).

Ia juga berharap, kedepannya, kegiatan tersebut akan terus berlangsung, dan tidak hanya di lokasi tersebut, namun bisa menyebar di seluruh wilayah Bandarlampung.

“Kalau kegiatan ini, sudah tiga tahun. Tahun pertama di panti, dan dua tahun ini di eks lokalisasi panjang. Kita berharap, kegiatan ini akan ada terus, dan berlanjut. Serta untuk para donatur, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan supportnya,”pungkasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini