Ramadan Malam Nuzulul Quran, Ini Pesan Mufti Salim

Malam Nuzulul Quran, Ini Pesan Mufti Salim

Foto IST

radarlampung.co.id – Dalam rangka memperingati malam turunnya Alquran atau Nuzulul Quran sebagian besar masyarakat mengadakan acara tausyiah seperti yang digelar Masjid An-Nuur Dusun III Sinarjati, Haji Mena, Natar, Lampung Selatan, Selasa (21/5) malam.

Dalam acara tersebut masyarakat mendengarkan tausyiah dari Ahmad Mufti Salim, Ketua DPW PKS Lampung.

Dalam ceramahnya, dia mengajak hadirin untuk membiasakan dan tak hentinya berlatih membaca Alquran.

“Hikmah yang bisa kita petik adalah bahwa Alquran itu selain dibaca tetapi dijadikan pedoman hidup. Dibiasakan dan terus dilatih untuk membacanya,” papar Mufti.

Selain dibaca, sambungnya, Alquran hendaknya dihafal dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, dengan menghafal dan mengamalkan Alquran sifat-sifat buruk manusia perlahan akan hilang.

“Dengan menghafal dan mengamalkan Alquran itu yakinlah sifat buruk kita itu perlahan hilang. Biasa berprasangka yang tidak baik tapi karena kita ingat Alquran lambat laun akan jadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Sebelum mentutup ceramahnya Mufti juga mengingatkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk mempelajari Alquran bagi yang belum bisa membacanya selama masih bernyawa agar tidak menyesal dihari kemudian (rls/dna/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini