Pendidikan UKM As Salam Darmajaya Gelar Kajian Ramadan dalam Penguatan Ruhiyah

UKM As Salam Darmajaya Gelar Kajian Ramadan dalam Penguatan Ruhiyah

11
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) As Salam Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Kajian Ramadan dengan pembicara pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah di Masjid Baitul Ilmi. Foto Humas Darmajaya

radarlampung.co.id- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) As Salam Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Kajian Ramadan dengan pembicara pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah di Masjid Baitul Ilmi, Rabu (23/5).

Ustadz Khumaidi menyampaikan pentingnya keimanan dalam bulan Ramadan. “Saya akan fokuskan dalam pembahasan dengan titik tekan dalam surat Al Baqarah ayat 183 yakni iman. Muara dari keimanan yakni ketakwaan,”kata Ustaz dalam keterangan persnya Kamis (23/5).

Ketua As Salam IIB Darmajaya, Dani Apriansyah mengatakan kajian ini rutin diadakan oleh As Salam. Dengan adanya kajian Ramadan juga menjadi penguatan ruhiyah/keimanan teman-teman. “Sebulan biasanya sekali dan selama Ramadan dilakukan dua minggu sekali. Buat menambah wawasan akan ilmu agama yang masih banyak kurangnya termasuk saya,” ucapnya.

Baca :   Adili Pembakar Hutan dan Lahan!

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc., mengatakan kegiatan selama bulan Ramadan dilakukan sivitas akademika dengan meningkatkan ibadah. “Ibadah ini juga dilakukan dalam bentuk yang berbeda dari mahasiswa. Karyawan dengan dosen berlomba-lomba dalam mengkhatamkan Al-Quran dan mahasiswa melalui UKMnya berbagi dan melakukan kajian,” kata dia.

Firman menerangkan kegiatan yang dilakukan UKM As Salam sangat baik dalam menambah khasanah pengetahuan agamanya.

Baca :   Adili Pembakar Hutan dan Lahan!

“Bulan penuh berkah Ramadan juga menjadi kesempatan bagi umat muslim di Darmajaya untuk lebih bersemangat. Karena setiap langkah ataupun kegiatan yang dilakukan oleh muslim berlipat pahalanya,” tuturnya.

Dia menambahkan suasana Ramadan dengan nuansa religius juga menjadi implementasi dari The Best. “Sesuai dengan The Best karena mewakili dari takwa, heart, empati, briliant, energetic, sinergi, dan trusworthy. Ini sangat terasa sekali di bulan Ramadan dan harapannya bisa melekat disetiap sivitas akademika kampus biru,” pungkasnya. (rls/rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini