Ekonomi Bisnis Ada Pasar Murah Ramadan di Kantor BI Lampung

Ada Pasar Murah Ramadan di Kantor BI Lampung

27

Radarlampung.co.id – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) provinsi Lampung bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menggelar Pasar Murah Ramadan di lapangan parkir belakang KPw BI Lampung, Kamis (23/5).

Dalam kegiatan tersebut, BI juga menggandeng ACT Lampung menyalurkan 2.000 paket sembako kepada masyarakat. Paket yang normalnya seharga Rp81 ribu tersebut diberikan hanya seharga Rp25 ribu, berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg.

Kepala BI Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, selain menggelar pasar murah, BI juga menyalurkan 50 paket pakaian layak pakai melalui Gerakan Anti Mubazir kepada masyarakat di Kampung Pemulung Cut Mutia dan Kampung Nelayan Rawalaut.

“Antusias masyarakat atas kegiatan ini sangat baik. Bahkan meningkat, kalau tahun lalu ada 1.500 paket sembako dan tahun ini jadi sebanyak 2.000 paket sembako,” katanya kepada Radarlampung.co.id.

Lebih jauh dia mengatakan, perkembangan inflasi Lampung di bulan April 2019 meningkat dibanding bulan sebelumnya. Di Lampung, inflasi dipantau pada dua kota. Yakni Bandarlampung dengan tingkat inflasi sebesar 0,69 persen dan Metro sebesar 0,52 persen.

Secara keseluruhan, tingkat inflasi provinsi Lampung juga turut meningkat, dari yang awalnya 0,32 persen menjadi sebesar 0,66 persen di bulan April 2019. Peningkatan inflasi ini, secara makro tentu tidak menguntungkan baik bagi masyarakat maupun bidang usaha.

“Maka ini yang akan kitacoba redam. Karena sesuai siklus di bulan ramahdan berbagai harga akan makin meningkat,” tandasnya. (ega/kyd)

Baca :   Duwade Gallery Bagikan 450 Roti untuk Warga TPA Bakung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini