oleh

Antisipasi Kecelakaan, Sopir Bus AKDP dan AKAP Tes Kesehatan

radarlampung.co.id – Puluhan supir bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) menjalani pemeriksaan kesehatan di Terminal Rajabasa, Kamis (23/5). Kegiatan ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan karena kondisi pengemudi tidak sehat.

Kasubbag Pelayanan Klaim Jasa Raharja Lampung Toif Riyanto mengatakan, tes kesehatan ini dilaksanakan oleh Unit Keselamatan Lalu Lintas. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan pada beberapa titik.

“Kita fasilitasi para pengemudi untuk cek kesehatan. Meliputi tes darah dan koresterol. Untuk tes urine belum. Kita juga menyiapkan obat-obatan untuk yang sakit ringan,” kata Toif.

Toif menuturkan, pemeriksaan kesehatan ini dijadwalkan berlangsung hingga H+7 Lebaran mendatang. “Direncanakan sampai H+7 lebaran,” sebut dia.

Sementara, Heri Alzabar (57), salah seorang pengemudi, mengaku senang dengan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut. “Alhamdulillah. Tadi dicek (kesehatan). Saya sakit di ulu hati. Dikasih obat dan diminta istirahat,” kata Heri. (gar/ais)



Komentar

Rekomendasi