Provinsi Di Lampung, Menhub Soroti Potensi Penumpukan Penumpang

Di Lampung, Menhub Soroti Potensi Penumpukan Penumpang

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (dua kanan) saat memberi pemaparan pada rapat kesiapan angkutan lebaran 2019 bidang lalu lintas di ruang rapat utama, Pemprov Lampung, Kamis (23/5). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

Mradarlampung.co.id – Pemprov Lampung bersama Korlantas Polri dan Kemenhub mengadakan rapat kesiapan angkutan lebaran 1440 H di ruang rapat utama Gubernur Lampung, Kamis (23/5).

Dalam paparannya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan ada beberapa persoalan di setiap tahunnya. Diantaranya mengenai keamanan yang berdampak pada penumpukan penumpang. Khususnya dari pulau Jawa.

“Pantauan saya, ada kelebihan penumpang di jam-jam tertentu dinihari. Kenapa enggak pulang pagi atau siang saja, tapi mereka menjawab ada ketakutan jika sampai di Lampung malam hari, ” ujarnya.

Baca :   Pengumuman PPDB SMA Ditunda

Kendati demikian, dia menanyakan langsung kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, terkait kondisi keamanan di Lampung. “Saya sudah tanya dan alhamdulillah saat ini kondisi lampung aman. Stigma tidak aman itu kan stigma lama. Jadi harus dihilangkan, ” imbuhnya.

Budi melanjutkan yang menjadi PR Pemprov Lampung bersama Forkopimda adalah bagaimana masyarakat secara luas bisa mendapatkan pengetahuan bahwa Lampung saat ini tidak seperti dulu.

Baca :   Arinal Sudah Tak Sabar Bangun Lampung

“Kita tidak boleh underestimate. Kita pastikan ini lancar nantinya, ” ucap Budi.

Sementara, Ridho menegaskan kondisi Lampung saat ini aman saat dilalui pemudik siang maupun malam hari. Di mana, koordinasi dengan Mapolda Lampung terus dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan.

“Saya kira pemudik tidak perlu khawatir. Karena kami sudah menyiapkan pengamanan mudik lebaran, ” kata dia. (abd/wdi)

1 KOMENTAR

  1. Ssh trnsportasinya adanya di jln nasional. Antar kab tdk ada jrak msh jauh dr kab .jln propinsi dlamteng bagin barat tdk ada angkutan yg mnghubungkan ke trminal rajabasa dr kab lmteng.hrs naik ojek dr kab lmteng/pringswu ke pelosoknya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini