Provinsi Rekrutmen CPNS 2019, BKD Lampung Terima Surat Kemenpan RB

Rekrutmen CPNS 2019, BKD Lampung Terima Surat Kemenpan RB

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung Henry Riduan

radarlampung.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung mengaku bakal merapatkan terlebih dahulu, terkait Surat Menteri PANRB Nomor B/617/M.SM.01.00/2019 tentang Pengadaan ASN Tahun 2019.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung, Henry Riduan mengaku baru menerima surat dari Kemenpan-RB terkait pengadaan ASN. “Baru terima suratnya. Belum ada diaposisi dari pimpinan. Nanti saya konfirm lagi, ” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Kamis (23/5).

Mengenai apakah Lampung merupakan daerah yang sesuai dengan kriteria dalam surat Kemenpan tersebut, dia belum bisa menjawab pasti. Yang jelas hal ini akan dirapatkan terlebih dahulu dengan berbagai pihak.

Baca :   Sulpakar : Lampung Butuh Banyak Guru

“Ya makanya harus dirapatkan dulu. Karena kan harus berdasarkan analisa data juga. Kalau secara perkiraan pribadi, sebaiknya mengusulkan karena memang kita masih butuh. Tapi ya mesti dilihat secara luas terutama dari sisi anggarannya, ” kata dia.

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menerbitkan surat tentang Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2019 bagi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Baca :   Catat, Pinjaman Bank PNS Bakal Ditertibkan

Berdasarkan keterangan pers Kemenpan RB, Surat Menteri PANRB Nomor B/617/M.SM.01.00/2019 tentang Pengadaan ASN Tahun 2019, usulan kebutuhan ASN tahun 2019 bagi pemerintah daerah harus memperhatikan ketersediaan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan prinsip zero growth. Kecuali untuk pemenuhan ASN bidang pelayanan dasar. (abd/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini