Tips 5 Tips Hibur Diri Setelah Putus Cinta

5 Tips Hibur Diri Setelah Putus Cinta

ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam sebuah hubungan, putus cinta adalah hal yang wajar. Namanya juga mencari yang terbaik, pasti ada saja cobaan yang harus dihadapi, termasuk merasakan sakitnya putus hubungan.

Walau menyakitkan, putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Justru sebaliknya, putus cinta hanya awal dari kebahagiaan yang tertunda. Sedih memang manusiawi, tapi jangan larut dalam kesedihan terlalu lama, ya.

Bagaimanapun kamu harus kembali menyadarkan diri kalau satu-satunya orang yang bisa membuat kamu bahagia adalah diri kamu sendiri.

Kamu perlu melakukan sesuatu untuk bisa kembali bahagia seperti sebelum bertemu dengan si dia. Misalnya datang langsung ke Malioboro di Jogja untuk liburan sekaligus refreshing .

Selain itu, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kebahagiaan setelah putus cinta. Apa saja?

1. Cerita ke keluarga atau teman

Dia yang dulunya selalu ada di sampingmu pada akhirnya harus pergi meninggalkanmu setelah putus cinta. Namun, jangan pernah berpikir kalau putus cinta akan membuatmu jadi sebatang kara.

Ingatlah, kalau kamu masih punya keluarga dan teman yang akan selalu ada untukmu setiap saat. Jika putus cinta terlalu menyakitkan untukmu, ceritakan saja tentang masalahmu pada keluarga atau sahabat. Mintalah saran terbaik untuk membantu kamu cepat-cepat melupakan mantan sehingga hidup kamu pun akan kembali bahagia tanpa si dia.

2. Menyibukkan diri sendiri

Salah satu cara untuk melupakan si dia adalah dengan mencari kesibukan. Jadwalkan seluruh aktivitas yang akan kamu lakukan agar kamu senantiasa sibuk sepanjang hari. Melupakan mantan memang tak bisa instan melainkan dibutuhkan waktu cukup lama untuk benar-benar melupakan semua kenangan bersama si dia.

Meski begitu, kamu tetap harus berusaha untuk menyibukkan diri dengan rutinitas yang padat. Seiring berjalannya waktu, ingatan tentang mantan akan terlupakan secara perlahan.

3. Liburan singkat bareng sahabat

Jika selama ini akhir pekan kamu selalu dihabiskan bersama si dia, kini kamu bisa menikmati weekend dengan keluarga atau pun sahabat. Ajaklah sahabat kamu untuk berlibur bersama. Liburan singkat akan membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Rencanakan liburan yang seru dengan melakukan kegiatan yang belum pernah kamu coba.

Kalau perlu, kamu bisa liburan ke tempat yang jauh dari keramaian supaya pikiran menjadi lebih tenang. Hindari berlibur ke tempat yang biasa kamu kunjungi bersama mantan karena hal ini tidak akan membuatmu cepat move on.

4. Selalu berpikir positif

Bersedih memang manusiawi, tapi berhentilah bersedih dan menyalahkan diri sendiri. Cobalah untuk tidak mengingat lagi kenangan bersama mantan. Tetaplah berpikir positif dan fokus pada tujuan hidup kamu di masa depan.

Melupakan mantan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi dengan memikirkan hal yang positif kamu bisa menghapus bayangan mantan dari pikiranmu secara perlahan-lahan. Dengan begini, kamu jadi bisa menjalani hari demi hari dengan kebahagiaan.

5. Belajar memaafkan dan mengikhlaskan

Poin ini memang terdengar sulit untuk dilakukan, apalagi kalau mantan telah menyakiti hati kamu. Meski mantan telah meninggalkan luka di hati, jangan pernah menyimpan rasa dendam padanya. Rasa dendam yang dipupuk di dalam hati tidak akan mengubah situasi yang telah terjadi.

Jadi, belajarlah untuk memaafkan kesalahan mantan dan ikhlaskan semua hal indah yang pernah dirajut selama bertahun-tahun. Hanya dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan kebahagiaanmu kembali.

Yuk, hapus bayang-bayang mantan dengan lakukan cara di atas! Dijamin, kamu bisa kembali menjalani hidup dengan kebahagiaan. (net/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini