Ekonomi Bisnis Bebaskan Pegawai Dari Buta Alquran, BI Lampung Terapkan Metode Ciqur

Bebaskan Pegawai Dari Buta Alquran, BI Lampung Terapkan Metode Ciqur

25
Kepala KPw BI Lampung Budiharto Setyawan saat memberi sambutan diacara buka berasama, Kamis (23/5). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw) Lampung menggelar buka bersama dan penyerahan bantuan sosial Bank Indonesia, Kamis (23/5). Kegiatan dalam rangka memperingati Nuzul Quaran 1440 H itu mengangkat tema “Momentum Pengamalan Nilai-nilai Al Quran”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung, turut mengundang anak-anak dari beberapa panti asuhan, seperti Nurul Islam, Kasih Ibu, dan Sholawatul Falah.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lampung, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), stakeholders Bank Indonesia, dan tamu undangan lainnya, yang dalam hal ini hadir langsung Kepala KPw BI Lampung Budiharto Setyawan.

Budiharto dalam sambutannya menuturkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mendekatkan diri kepada Allah. “Ini merupakan kegiatan rutin diselenggarakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Namun menurut Budiharto, ada tambahan berbeda dibanding tahun sebelumnya, yang mana jika biasanya diselenggarakan bersama BMPD, kali ini turut dihadiri oleh ISEI. “Semoga hal seperti ini dapat terus dilanjutkan kedepannya dan semakin ramai lagi,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengundan KH Suratno untuk memberikan pemahaman tentang Nuzul Aquran pada acara tersebut. “Nuzul Aquran sendiri sering kita dengar setiap tahunnya, namun ketika banyak aktivitas sering lupa,” ungkapnya.

Untuk menciptakan cinta kepada Al-quran, KPw BI Lampung sendiri memiliki program Ciqur (Cinta Al-quran) kepada pegawai BI Lampung agar pegawai terbebas dari buta huruf Al-quran. Di mana bagi yang belum bisa sama sekali akan diajarkan melalui iqro, sementara yang sudah bisa belajar dengan tafsir.

“Minggu depan merupakan pembelajaran terakhir untuk Ciqur di KPw BI Provinsi Lampung, yang akan dilanjutkan dengan ujian akhir,” ungkapnya. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini