oleh

Bosda SMA Siap Disalurkan

radarlampung.co.id- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung memastikan dalam waktu dekat Bantuan Operasional Siswa Daerah (Bosda) ke SMA/SMK Negeri dan Swasta di sejumlah daerah di Lampung akan segera disalurkan.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Lampung Diona Katharina menuturkan, BOSDA SMA semester I periode Januari – Juni tahun 2019 tengah dalam proses.

“Insya Allah, Bosda SMA Semester I ini akan segera disalurkan ke sekolah. Saat ini masih dalam proses di Bakuda. Kalau untuk SMK, sudah duluan disalurkan,” katanya didampingi Kasi Kelembagaan dan Sarpras SMA Ahmad Farid Febrian, Jumat (24/5).

Baca :   Pencairan DBH Triwulan III 2019 Menunggu Teken Gubernur

Sedangkan, untuk anggarannya yang akan disalurkan sebesar Rp 21,8 miliar yang diperuntukkan untuk 169 SMA Negeri dan Swasta di enam kabupaten, dengan jumlah siswa sebanyak 40.042 orang.

Dirinya juga memastikan, Bosda yang diterima sekolah, tidak akan ada pemotongan dari pihak manapun, termasuk dari pihaknya (Disdikbud Lampung, red).

“Setelah Bosda diterima sekolah, pihak mana saja ya dilarang untuk memotong dana, berapun itu. Itu merupakan pelanggaran berat. Kalaupun ada isu, itu hanya dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,”tukasnya.

Baca :   Kaum Difabel Diharapkan Turut Berperan Bangun Lampung

Terpisah, Kepala SMAN 2 Bandarlampung Drs. Jumani Darjo, mengatakan, dengan adanya BOSDA diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan siswa kurang mampu.
“Di sini yang memperoleh BOSDA sebanyak 151 siswa. Mereka dibebaskan biaya pendidikan,” tandasnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi