oleh

Peci Dendi Rambah Pasar Nasional

radarlampung.co.id – Peci merek Dendi. R yang menjadi salah satu produk unggulan Pesawaran merambah pasar nasional. Hingga saat ini ribuan peci sudah terjual ke berbagai wilayah.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, peci Dendi R. dengan motif tapis tersebut telah memiliki hak paten.

“Alhamdulillah. Kalau produk kerajinan selain tapis, yang lagi booming pecinya Dendi R. Peminatnya banyak. Tidak hanya di Pesawaran. Tapi provinsi, bahkan sudah sampai nasional,” kata Nanda Indira Dendi, Jumat (24/5).

Menurut Nanda, peci Dendi R. merupakan salah satu suvenir yang digunakan dalam setiap momen kegiatan akbar di Pesawaran. Salahnya saat MTQ tingkat provinsi di Pesawaran. “Tempo hari, ada pemesanan 500 pcs dari marinir,” sebut dia.

Bahkan, terus Nanda, pada pameran Inacraft di Jakarta April lalu, peci kebanggaan masyarakat Bumi Andan Jejama tersebut diburu pengunjung. “Terutama peci, sangat dimintai pengunjung pada pameran Inacraft di Jakarta beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Ke depan, Dekranasda Pesawaran akan membuat gerai atau galeri yang  menampilkan produk peci Dendi R. Rencananya, galeri peci tersebut akan dibangun di Gedongtataan.

“Insya Allah, kita akan buat galeri peci. Berbagai inovasi peci juga akan ditampilkan. Ada berbagai motif dan warna yang di-display,” ucapnya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi