oleh

Pemkab Pesbar Keluarkan Edaran Waspada Penipuan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengeluarkan imbauan waspada dengan penipuan melalui media sosial. Ini tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Kabupaten Nomor 555/1456/IV.21/2019 tentang Himbauan Kewaspadaan Terhadap Penipuan melalui Platform Media Sosial.

Kabag Humas Sekretariat Kabupaten Pesisir Barat Ariswandi mengatakan, masyarakat diharapkan waspada dan memperhatikan beberapa hal. Antara lain, waspada dan tidak mudah percaya pada akun media sosial yang mengatasnamakan bupati dan ketua TP PKK setempat. Terlebih, informasi soal pemberian hadiah dan undian.

“Kemudian tidak memberikan data pribadi apapun (KTP, KK, paspor, rekening bank) kepada orang yang tidak dikenal atau mengatasnamakan Bupati Agus Istiqlal dan Ketua TP PKK. Tidak ada informasi atau surat selain dari situs resmi,” tegas  Ariswandi, Jumat (24/5).

Dilanjutkan, Pemkab Pesisir Barat memiliki situs resmi https://portal.pesisirbaratakab.go.id yang dapat dijadikan acuan. “Apabila mendapatkan pesan dan informasi yang diduga penipuan, harap segera melakukan verifikasi terlebih dahulu ke sekretariat daerah atau membuka situs resmi pemerintah daerah,” sebut dia. (try/ais)



Komentar

Rekomendasi