Bandarlampung Sabtu, Warga 6 Kecamatan Dapat Beras Gratis, Ini Lokasinya

Sabtu, Warga 6 Kecamatan Dapat Beras Gratis, Ini Lokasinya

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. saat memberikan beras gratis, Kamis (23/5). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bandarlampung kembali membagikan beras kemasan lima kilogram ke tujuh kecamatan yang ada di Bandarlampung, Kamis (23/5).

Tujuh ķecamatan tersebut mulai dari Rajabasa, Labuhan Ratu, Tanjung Senang, Sukarame, Sukabumi, Kedamaian, dan terakhir di Tanjungkarang Timur (TkT). Dengan jumlah beras yang berbeda setiap kecamatan.

“Hari ini kita bagi beras di tujuh kecamatan kemarin juga tujuh, besok Sabtu enam kecamatan kembali akan kita bagi, kita kasih satu orang satu kantong beras isi lima kilogram dan sudah kita siapkan 120 ton,” ujar Herman H.N..

Baca :   Proses Lelang Rampung, Flyover Komarudin Segera Dibangun

Kegiatan ini menurutnya merupakan rangkaian acara Ramadan untuk mengurangi beban masyarakat menengah ke bawah. “Sebelumnya kan gula sama minyak goreng gratis, sekarang beras,” ujarnya.

Menurutnya, setiap kecamatan mendapatkan kuota pembagian yang tidak sama. Bergantung jumlah sasaran penerima. “Seperti Rajabasa dapat 1.200 kantong beras, Labuhan Ratu sekitar 600 kantong, kemudian Tanjung Senang sekitar 1.000 kantong, junlahnya tergantung jumlah masyarakatnya,” ucapnya.

Baca :   Yayasan Al Azhar Rutin Berangkatkan Karyawan Umrah

Kedepan menurut Herman akan ada pembagian beras lagi dari Budi Suci. “Banyak akan kita bagi-bagi untuk rakyat selama bulan Ramadan 1440 H ini. Tidak lain untuk meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Sabtu (25/5) mendatang masih ada enam kecamatan lagi yang akan dibagi beras gratis. Yaitu Kecamatan Kemiling, Langkapura, Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Pusat, Kedaton, dan Way Halim. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini