Pendidikan Unila Kirim Peserta ke MTQ Mahasiswa Nasional

Unila Kirim Peserta ke MTQ Mahasiswa Nasional

42
Salah satu mahasiswi yang menjadi delegasi untuk mengikuti perlombaan nasional MTQ di Aceh. Foto dok UKM Birohmah Unila.

radarlampung.co.id- Unit Kegiatan Mahasiswa Bina Rohani Islam Universitas Lampung akan mengirimkan sekitar 15 mahasiswa untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional di Universitas Syiah kuala Provinsi Aceh pada Juli mendatang.

Prof. Karomani, Wakil Rektor 3 Unila menuturkan, UKM Birohmah sudah mempersiapkan mengikuti perlombaan tersebut sejak tahun 2018 lalu, dari proses penyeleksian hingga pembinaan.

“Kita harus optimis bisa menang dan membawa nama baik Universitas Lampung, dan kalaupun tidak, jangan berkecil hati karena kita sudah melakukan usaha yang terbaik untuk meraihnya,” katanya jumat (24/5).

Baca :   10 Personel TNI Jaga Pekerja Mural Underpass Unila

Sementara, Ketua Umum Birohmah, Pujo Prasetyo mengatakan, pembinaan dan pelatihan dilaksanakan sudah sejak beberapa bulan sebelumnya melalui seleksi di fakultas. Seleksi melalui training class diselenggarakan pada 20 April hingga 19 Mei yang lalu. Perlombaan ini merupakan ajang bergengsi di kalangan mahasiswa yang hanya digelar tiap dua tahun sekali.

“Kita berharap, teman-teman yang mewakili menjadi peserta MTQ-MN dapat mendapatkan hasil yang terbaik dan membuat bangga Universitas Lampung,”ujarnya.

Baca :   Tim PKM Unila-BUMDes Maju Jejama Kelola Sampah Plastik

Cabang lomba yang akan diikuti oleh 15 Mahasiwa diantaranya Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an, Hifdzil Qur’an, Tilawati Qur’an, Fahmil Qur’an, Tartil Qur’an, dan Karya Tulis Ilmiah. (rur/wdi).

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini