oleh

WTP Keempat Jadi Motivasi Pemkab Tanggamus Tingkatkan Kinerja

radarlampung.co.id – Kabupaten Tanggamus kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintahan Daerah Tahun Anggaran 2018. Prestasi ini diraih untuk kali keempat. Sebelumnya kabupaten itu mendapat predikat WTP pada 2014, 2015 dan 2017.

Penyerahan WTP langsung dilakukan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung Sunarto kepada Bupati Dewi Handajani dan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, di kantor BPK RI Perwakilan Lampung, Kamis (23/5).

Turut mendampingi, Wakil Bupati AM. Syafi’i, Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis, Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Inspektur Fathurahman serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca :   DPRD Lamtim Segera Evaluasi Realisasi APBD 2019

“Alhamdulillah. Kami mendapatkan WTP. Ini akan menjadi komitmen, motivasi dan semangat kami untuk lebih giat bekerja. Khususnya dalam proses anggaran dan keuangan,” kata Bupati Dewi Handajani ditemui usai buka bersama di kantor Kejari Tanggamus, Kamis malam (23/5).

Dewi berharap, WTP yang didapat ini akan meningkatkan amanah pembangunan yang dilakukan Pemkab Tanggamus. Sebab pembangunan tersebut untuk masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah.

WTP adalah kerja keras semua pihak. Kemudian menjadi kesatuan yang hasilnya dievaluasi oleh BPK, melalui laporan keuangan setiap tahunnya.

Baca :   Polda Lampung-Forkopimda Lamtim Deklarasi Jabung Aman

“Harapan kami, setiap tahun Tanggamus bisa mendapatkan WTP. Karena itu, kami juga akan berusaha supaya tahun-tahun mendatang WTP ini bisa diraih kembali,” kata Bunda Dewi– sapaan akrab Dewi Handajani.

Sementara, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mengapresiasi kinerja pemkab dan jajarannya. Raihan tersebut sebagai bukti hasil kerja yang dilakukan selama ini.

“Dengan WTP ini, daerah berhak mendapatkan dana insentif daerah (DID). Berapa nilai dan peruntukannya, tergantung petunjuk teknis,” kata Heri. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi