Lampung Raya Pulang Kampung, Pembobol Rumah Ditangkap

Pulang Kampung, Pembobol Rumah Ditangkap

47
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Tidak betah dalam pelarian membuat Dedy (26), pulang ke rumah keluarganya di Gadingrejo, Pringsewu. Namun munculnya tersangka pencurian ini diketahui polisi. Duda beranak dua itu diamankan anggota Polsek Gadingrejo.

Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani mengatakan, Dedy ditangkap saat menginap di rumah rekannya di Pekon Yogyakarta, Gadingrejo, Jumat dini hari (24/5). Sebelumnya, ia diburu lantaran diduga terlibat pencurian di rumah Merliana (28), warga Dusun Jujugan, Pekon Yogyakarta, Gadingrejo pada Desember 2018.

Baca :   Mulai Diproses, Ganti Rugi Tanah Bendungan Way Sekampung

”Tersangka membobol rumah korban dan membawa kabur barang elektronik serta uang tunai. Peristiwa itu terjadi ketika rumah sedang kosong, Korban saat itu menginap di rumah keluarganya,” kata Sarwani mewakili Kapolres Tangamus AKBP Hesmu Baroto, Sabtu (25/5).

Usai beraksi, Dedy kabur ke Tulangbawang. Di daerah itu, ia berusaha mencari kerja. Lantaran tidak betah, sebulan lalu ia kembali ke Gadingrejo.

Baca :   Pesan Gus Miftah, Jangan Lihat Manusia Dari Penampilan!

”Kita mengetahui kepulangannya dan menangkap tersangka. Barang bukti yang diamankan, televisi LCD 21 inci. Barang ini didapat dari rumah G, yang diduga terlibat. Kita masih mengejar rekan tersangka tersebut,” ucapnya. (sag/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini