Bandarlampung Darah Hasil Baksos Donor PSMTI Jauh Lebihi Target

Darah Hasil Baksos Donor PSMTI Jauh Lebihi Target

Pendonor darah di Gedung Yayasan Suaka Insan, TbS, Bandarlampung, Minggu(26/5), terlihat antusias. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka membantu semsama, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) BandarLampung menggelar bakti sosial donor darah di Gedung Yayasan Suaka Insan, Jl. Ikan Tongkol, No. 66, Pesawahan, Telukbetung Selatan, Minggu(26/5).

Ketua PSMTI Bandarlampung Rusli Taslim mengatakan, bakti sosial ini diadakan secara rutin setiap tahunnya. Terutama saat bulan puasa.

“Ini sudah yang ke-4 kalinya di setiap bulan puasa. Tujuannya untuk membantu sesama masyarakat dan untuk membantu PMI yang masih terus kekurangan darah di bulan Ramadan ini,” katanya.

Menurut pria yang gemar berdonor darah ini, pada kegiatan ini setidaknya pengurus PSMTI menargetkan 150 kantung darah.

“tadinya kita menargetkan 150 kantung darah tetapi hingga sekarang sudah 170 kantung yang terkumpul. Bahkan bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Rusli juga menambahkan kegiatan kali ini spesial dihadiri Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar dan Humas Skala Brak yang mewakili Raja Skala Brak Kepaksian Pernong Sultan Edward Syah Pernong, Mamakdin dan Syahrial.

“Ini bebas untuk umum, kalau pendonor kami kasih satu paket tali kasih Idul Fitri, berupa bahan pokok setiap kali selesai donor darah,” tandasnya.

Sementara itu, Yusuf Kohar mengatakan kegiatan ini perlu didukung berbagai pihak karena sangat penting dan positif. “Terutama bisa mengikat tali silaturahmi,” ungkapnya.

Yusuf Kohar yang tengah berpuasa juga turut menyumbangkan darahnya. “Lagi puasa gak ada masalah ya kalau kita donor darah gini, yang penting atas nama sosial kita bantu. Karena setitik darah itu penting jadi setelah mereka mendonorkan kita ucapkan terimakasih,” pungkasnya. (mel/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini