oleh

Hati-hati Gunakan Medsos, Jarimu Harimaumu!

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Tanggamus A.M. Syafi’i mengajak seluruh masyarakat agar lebih bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos). Sebab media yang digunakan tersebut bisa saja menyeret penggunanya berurusan dengan hukum.

“Jarimu adalah harimaumu. Kita harus bijak dan berhati-hati dalam menggunakan medsos. Sudah banyak contoh di televise, berita tentang orang yang bermasalah dengan hukum karena tidak bijak dan berhati-hati menggunakan medsos,” kata Syafi’i disela-sela acara buka puasa bersama dikediamannya, Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo.

Ia juga berharap masyarakat Tanggamus tidak latah atau mudah menyebarkan info yang belum jelas kebenarannya atau hoax. ”Jangan kita menjadi bagian dan ikut memproduksi, menyebarkan berita yang tidak benar. Sebab itu sifatnya fitnah. Gunakan medsos untuk kebaikan,” tegasnya.

Sementara kegiatan tersebut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kepala pekon dan aparatur pekon se-Sumberejo. Turut mendampingi, Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i, Camat Sumberejo Ahmad Ngalim, Kabag Protokol Royensyah dan Ketua TP PKK Kecamatan Sumberejo.

Dalam kesempatan tersebut, Syafi’i atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanggamus, khususnya Kecamatan Sumberejo atas terciptanya suasana aman dan  kondusif dalam pemilu 2019. Ini menunjukkan kedewasaan masyarakat dan kerja sama antara kepolisian, TNI dan unsur lainnya. (ehl/ral/ais)



Komentar

Rekomendasi