oleh

Amankan Mudik Lebaran, Polda Lampung Kerahkan 4.618 Personel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Memasuki arus mudik lebaran, Polda Lampung beserta jajaran dan instansi terkait akan mengedapankan keamanan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas) untuk para pemudik. Hal itu dikatakan Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto, Selasa (28/5).

“Hari ini serentak di seluruh wilayah kita mengadakan gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau. Berdasarkan perintah dari pada pimpinan (Kapolri, red), kita harus kedepankan Kamtibcarlantas didukung dengan pengamanan. Khususnya untuk mencegah angka kriminalitas dan mengungkap kasus kriminalitas yang terjadi di saat lebaran,” ujar Purwadi.

Dalam pengamanan Operasi Ketupat Kratakatau 2019 ini pihaknya beserta instansi lain menyiapkan 4.618 personel. Terdiri dari Polri dan instansi lain didukung organisasi masa.

“Seperti biasa kita membuat posko. Ada sekitar 82 posko yang sudah kita siapkan. Dan ada posko pengamanan sebanyak 52 serta 14 posko pelayanan berikut 11 posko terpadu,” ungkapnya.

Posko nantinya akan ditempatkan di daerah rawan dan di wilayah kemacetan, kecelakaan, dan rawan kriminalitas. “Tugas yang disiapkan terdiri dari pos terpadu instansi terkait yang di dalamnya mendukung menjamin situasi keamanan arus balik dan mudik bisa lancar,” bebernya.

Dan, yang patut disyukuri tahun ini Lampung sudah mempunyai jalur tol. “Masa lalu ada tiga jalur. Yaitu jalur timur, tengah, dan barat. Tapi tahun ini kita telah menyiapkan jalur tol yang sudah disiapkan oleh pemerintah pusat untuk dinikmati bersama,” jelasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi