oleh

Gubernur Lampung Terpilih Dilantik Usai Lebaran ? Simak Penegasan Mendagri

radarlampung.co.id-Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Terpilih awalnya direncanakan Senin (3/6) mendatang. Namun rencana pelantikan pasangan Arinal Djunaidi dan Chusnunia akan dimundurkan pasca libur perayaan Idul Fitri. Yakni Rabu (12/6) mendatang.

Kepada radarlampung.co.id, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Terpilih dilakukan usai libur Idul Fitri. Hanya saja, politisi PDI Perjuangan ini enggan menjelaskan tanggal pasti pelantikan. “Pelantikan dilakukan setelah Idul Fitri, ” ucapnya kepada radarlampung.co.id Rabu (29/5).

Namun dari informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, pelantikan Arinal-Nunik bakal digelar 12 Juni mendatang. Salah seorang pejabat di lingkup Pemprov Lampung yang enggan disebutkan namanya membenarkan hal tersebut.

Baca :   Diskes Beber Kronologi Wafatnya Pasien Corona Asal Lambar

Menurutnya pengunduran jadwal tersebut untuk menyesuaikan jadwal Presiden Joko Widodo. “Informasi yang saya dapatkan seperti itu. Tanggal 12 Juni, ” ujarnya Rabu (29/5).

Sebelumnya, terkait rencana pelantikan 3 Juni, Pemprov Lampung sendiri telah menggelar rapat penyambutan pasangan Arinal-Chusnunia. Dalam skenario Pemprov Lampung, usai dilantik di Istana Negara pasangan Arinal-Chusnunia akan disambut secara adat di Bandara Raden Inten II Lampung Selatan. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi