oleh

Arus Mudik di Lamteng, Truk Banyak Lewat Jalinsum

radarlampung.co.id. – Pada arus mudik H-6 Kamis (30/5)  di Lampung Tengah masih berjalan lancar. Kendaraan dari utara dan selatan masih normal, namun masih banyak truk-truk besar yang melintas di jalan lintas tengah Sumatera.

Kasatlantas Polres Lamteng AKP Padil A. Rohim menyatakan arus mudik masih berjalan normal. “Masih lancar dan berjalan normal. Bisa kita lihat sendiri. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi H-3 dan H-2,” katanya saat mengatur arus lalu lintas di exit toll Terbanggibesar, Kamis (30/5).

Masih banyak pemudik yang melewati jalan lintas tengah Sumatera dan tak melewati jalan tol, Padil menyatakan tarif tol masih agak terlalu mahal. “Sudah kita tanyakan kepada beberapa pengemudi. Penyebabnya tarif tol masih agak terlalu mahal,” ungkapnya.

Terkait masih banyaknya kendaraan truk yang melintas di jalan lintas Sumatera maupun tol, Padil mengatakan pihaknya belum mendapat imbauan pelarangan dari pemerintah pusat terkait pelarangan.

“Kita belum dapat imbauan pelarangan truk melintas. Jika sudah ada imbauan dan instruksi, kita akan tindak tegas melarang truk melintas,” katanya.

Permasalahan yang terjadi sekarang ini di jalan tol, kata Padil, dibukanya tol fungsional arah Simpangprmatang. “Tol fungsional arah Simpangpematang kan sudah dibuka. Pengendara terkadang saldonya kurang dan tak memiliki e-toll. Pihak jalan tol juga tak menyediakan penjualan e-toll di situ. Semestinya ada penjualan e-toll dan sistem pelayanan terhadap pengemudi bisa dipercepat karena pengemudi membayar dengan uang tunai. Makanya tadi sempat macet,” ungkapnya

Kepada pemudik, Padil mengimbau tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas. “Kita minta pemudik tetap menjaga keselamatan lalu lintas. Tetap berhati hati. Jika lelah istirahat di rest area. Kondisi kendaraan juga harus diperhatikan,” imbaunya. (sya/wdi)



Komentar

Rekomendasi