oleh

400 Personel Banpol PP Bandarlampung Amanan Momen Idul Fitri

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Bandarlampung menurunkan lebih dari 400 personelnya untuk pengamanan menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal itu diungkapkan Kepala Banpol PP Bandarlampung Paryanto. Menurutnya personel yang diturunkan akan berjaga sejak H-7 sampai H+4 Lebaran.

“Kita sebar di beberapa lokasi, ada yang ditempatkan untuk PAM jalan, PAM Pasar, juga bergabung di pos taktis (Poskotis),” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Kamis (30/5).

Rinciannya, 150 personel akan ditempatkan di poskotis yang bergabung dengan petugas TNI, Polri, Dishub dan kesehatan. Lalu sekitar 300 orang untuk PAM jalan, kemudian untuk PAM pasar setiap pasar jumlahnya variasi ada 25 atau 30 orang.

“Mereka yang bertugas kita bagi ada yang dua atau tiga shif selama berjaga. Seperti di jalan Kartini kami turunkan 30 personil setiap harinya untuk membantu mengarahkan supaya masyarakat tidak nyeberang sembarangan dan menggunakan jembatan penyeberangan,” ungkapnya. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi