oleh

Mendagri Siapkan Pj Gubernur Lampung, Ini Sosoknya

radarlampung.co.id – Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Terpilih menurut Menteri Dalam Negeri Tjahtjo Kumolo akan dilakukan usai libur Idul Fitri.

Untuk itu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyiapkan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung. Mengingat masa jabatan Gubernur Ridho Ficardo akan habis Minggu (2/6) mendatang.

Kemendagri menunjuk Boytenjuri, Pejabat Tinggi berpangkat Eselon I A, di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri. Boytenjuri menjabat Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Akmal Malik kepada radarlampung.co.id Jumat (31/5).

Boytenjuri, Deputi BNPP Kemendagri. Foto Humas BNPP Kemendagri

Kepada radarlampung.co.id, dia menyampaikan, Boy akan bertugas sebagai Pj. Gubernur Lampung, terhitung mulai Senin (3/6) “Iya ada Penjabat. Itu pak Boy Sanjuri dari BNPP. Beliau eselon I A. AMJ di tanggal 2, ya kemubgkinan bertugas setelah AMJ karena tidak boleh ada kekosongan, ” ujarnya, Jumat (31/5).

Akmal melanjutkan, mengenai pelantikan Gubernur masih menyesuaikan jadwal Peesiden Joko Widodo. “Ya setelah lebaran. Antara tanggal 12 atau 13 Juni. Tapi belum pasti. Ya bergantung pak Presiden. Jadi tugas pak Boy di Lampung sampai nanti pelantikan, “kata dia. (abd/wdi).



Komentar

Rekomendasi