oleh

Bang Aca Berikan Buku Hafidz Rumahan kepada 18 Pemenang Lomba DAI Radar Lampung TV 2019

RADARLAMPUNG.CO.ID – Grand Final DAl Muda Radar Lampung TV 2019 menampilkan 20 pendakwah cilik yang digelar di Aula Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya (IIB Darmajaya), Gedongmeneng, Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu (1/6).

Para peserta dari seluruh kategori bersaing secara ketat dalam berdakwah pada grand final DAI Muda 2019. Dari 20 peserta tersebut akhirnya dipilih 18 terbaik. Yakni, Juara 1, 2, 3, serta harapan 1, 2, hingga harapan 3 untuk tiga kategori SD/MI, SMP/MA, dan SMA/MA.

Turut hadir langsung dalam acara tersebut Wali Kota Bandarlampung H. Herman HN, Chairman Radar Lampung Grup H. Ardiansyah, dan GM Radar Lampung TV H. Adi Kurniawan.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN sangat mengapresiasi adanya lomba DAI Muda yang digelar Radar Lampung TV. “Adanya kegiatan ini dapat mencetak kader-kader muda yang nantinya mampu menyiarkan agama Islam, tidak hanya untuk di Bandarlampung saja melainkan di tingkat dunia,” kata Herman HN.

Pada acara grand finaal tersebut, Chairman Radar Lampung Grup H. Ardiansyah memberikan 18 buku Hafidz Rumahan. Bang Aca sapaannya berharap, para DAI Muda ini lebih banyak menghafal ayat Alquran untuk disampaikan dan diamalkan.

Tak lupa, Bang Aca juga mengapresiasi Radar Lampung TV yang terus konsisten menyelenggarakan Lomba DAI Muda. ”Ya sudah semakin bagus dan diminati. Buktinya peserta terus bertambah,” ujar Bang Aca.

Sementara itu, GM Radar Lampung TV Adi Kurniawan melalui Penjab Lomba DAI Hendartato menambahkan bahwa agenda tahunan selama bulan suci Ramadan ini memasuki penyelenggaraan tahun ke-4.

”Alhamdulillah kita mendapatkan dukungan dari Wali Kota Bandarlampung karena kegiatan ini mampu melahirkan generasi emas pendakwah Islam, yang sejalan juga dengan program beliau di bidang Keagaman. Pak Wali Kota juga sangat apresiasi penyelenggaraan ini,” ucapnya

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Dewan Juri Lomba DAI Radar Lampung TV Ustadz. Kuswo menyampaikan para dewan juri menekankan empat poin dalam menilai. Yakni, isi dari materi yang dibawakan, pengucapan dalil, baik itu dari Alquran maupun Hadist, adab atau prilaku dalam menyampaikan dakwah, serta kreativitas bahasa dan penyampaian materi .

Untuk kategori tingkat SD/MI sederajat, juara pertama diraih Rafunael Keisma asal Ml Diniyah Putri Lampung. Sementara kategori SMP/MTS, juara pertama diraih Najdasa’Adatu Rofiqoh asal MTS Usuludin Lampung. Kemudian untuk kategori SMA/ MA juara pertama diraih Rizki Dwi Saputra asal Man Insan Cendika OKI Sumatera Selatan. (gie/gar/kyd)



Komentar

Rekomendasi