oleh

Baznas Serahkan Bantuan Berkeliling ke Sembilan Kabupaten/Kota

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung mulai membagikan zakat fitrah, infaq, serta sodaqoh kepada masyarakat yang membutuhkan. Pembagian bakal dilakukan hingga sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Ketua Baznas Lampung Mahfud Santoso mengatakan, pihaknya yang terdiri dari tujuh kelompok berkeliling ke sekitar sembilan kabupaten/kota membagikan bingkisan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin.

“Sudah sekitar 4 hari yang lalu tim kita berkeliling. Ada sekitar sembilan kabupaten/kota yang sudah kita datangi. Seperti Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran, pinggiran Bandarlampung, dan lainnya,” kata Mahfud, Minggu (2/5).

Baca :   Alhamdulillah, Bantuan Mengalir untuk Balita Penderita Atresia Bilier

Di Bandarlampung, lanjutnya, timnya bergerak usai salat tarawih hingga tiba saat sahur. Tim berkeliling membagikan bingkisan berupa alat mandi, uang, serta alat salat.

“Kalau di Bandarlampung kita berkeliling, langsung kita berikan. Untuk di desa-desa, kami memakai sistem door to door, agar tepat sasaran dan sampai dalam jumlah yang utuh. Yang penting mereka dapat berlebaran dengan senang. Di Lampung Tengah ada juga yang kita berikan beras, karena sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Baca :   Pemkab Pesawaran Siapkan Lahan Kakao Enteris

Ia menambahkan, dana ZIS yang terkumpul di Baznas selama Ramadan ini mencapai sekitar Rp649 juta, yang berasal dari masyarakat.

“Itu langsung kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, kaum dhuafa, dan fakir miskin. Kalau zakat fitrah harus sudah diberikan sebelum Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya. (rur/sur) 



Komentar

Rekomendasi