Ramadan Ketupat, Kuliner Lebaran yang Dirindukan

Ketupat, Kuliner Lebaran yang Dirindukan

Ketupat menjadi salah satu perburuan utama bagi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk santapan di hari raya. Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Menjelang Hari Raya Idul Fitri pasti identik dengan ketupat. Di pasar tradisional, biasanya akan banyak penjual ketupat. Begitu juga di Bandarlampung, di beberapa pasar tradisional juga terdapat banyak penjual ketupat dadakan.

Seperti Linda, salah satu pedagang ketupat di Pasar Gintung. Ia mengatakan, hari ini sejak pagi, dirinya sudah menjual sekitar 2000 ketupat kosong. Dimana, dia sendiri yang membuat ketupat tersebut.

“Sendiri buatnya. Kalau janurnya diantar orang ke sini, terus buat sendiri. Pembelinya juga ada yang beli janurnya, ada juga yang beli ketupatnya. Kalau ketupat harganya Rp 7500 per 10 buah. Ini saja sudah habis, ntar sore biasanya datang lagi,” katanya.

Sementara, Erni (43) pedagang lainnya, mengatakan, dirinya sudah sejak 10 tahun belakang berjualan ketupat menjelang Hari Raya Idul Fitri seraya berjualan buah juga.

“Sudah 10 tahun ini jualan. Setiap mau lebaran pasti jualan ketupat. Ya buat sendiri juga, dari kemarin sudah jualan ketupat sampai besok. Kalau ramenya, ramean tahun lalu dibandingin sekarang,” katanya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini