oleh

Fasilitasi Pelanggan di Sumatera, XL Axiata Hadirkan Posko Mudik dan Perkuat Jaringan

radarlampung.co.id – Menyambut libur panjang Idul Fitri 2019 ini, XL Axiata telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk ikut memberikan kenyamana bagi masyarakat, terutama pelanggannya. Salah satunya adalah fasilitas posko mudik bagi pelanggan yang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman.

Untuk itu, posko dengan berbagai fasilitas di dalamnya tersebut telah ditempatkan di berbagai jalur mudik utama di seluruh Sumatera sejak 29 Mei 2019.

Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan bahwa pihaknua ikut merasa senang atas kegembiraan pelanggan yang antusias melakukan perjalan mudik ke kampung halamannya. Hal ini memunculkan ide mengapa XL Axiata tidak memfasilitasi mereka dengan tempat untuk beristirahat di jalur-jalur mudik.

“Karena itu kami segera menyiapkan posko-posko di berbagai jalur utama di berbagai provinsi di Sumatera. Pelanggan kami di Sumatera ada sekitar 9 juta, di mana sebagian besar merayakan Lebaran. Harapan kami adalah bisa tetap melayani pelanggan sejauh yang kami mampu. Kebahagian mereka adalah kebahagian kami,” katanya, Selasa (4/6).

Di posko mudik XL Axiata para pelanggan yang mampir bisa beristirahat, mengisi baterai smartphone, juga telepon gratis. Bahkan tersedia juga makanan dan minuman takjil. Fasilitas lainnya berupa Cek kesehatan dibeberapa posko mudik. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan produk-produk XL Axiata, seperti antara lain Paket Internet XL dan AXIS dengan harga promo dan pengisian pulsa.

Posko XL Axiata ada di lokasi-lokasi yang strategis. Antara lain berada di Ramayana Siantar (Sumatera Utara), Pelabuhan Roro Dumai (Riau Daratan), Terminal Ferry International Batam Center, serta di Terminal Ferry Telaga Punggur (Kepulauan Riau). Selanjutnya posko di Masjid Agung Muara Bungo (Jambi), Panti Carocok Pesisir Selatan, Pasar Lubuk Alung, dan Tugu Polwan Bukit Tinggi (Sumatera Barat). Lalu ada juga posko di Jembatan Ampera Palembang, Gerbang Tol Inderalaya Ogan Ili, Banyu Asin Km 20 (Sumatera Selatan), dan Kalianda (Lampung).

Untuk jaringan, selain meningkatkan kapasitas secara umum sesuai kebutuhkan, XL Axiata juga telah menyiapkan dukungan mobile BTS (MBTS) di sejumlah wilayah yang memerlukan. MBTS sudah disiapkan antara lain di wilayah seputar tujuan wisata utama di Sumatera Utara.

Di Sumatera Barat, ada MBTS milik XL Axiata di area yang juga menjadi jalur utama mudik dan tujuan wisata. Di Bangka Belitung, MBTS di siapkan di kawasan wisata. Di Palembang, satu unit MBTS. Dengan telah beroperasinya beberapa ruas tol yang menghubungkan Lampung hingga Sumatera Selatan dan akan menjadi salah satu jalur utama pemudik, MBTS XL Axiata juga telah terpasang di ruang Tol di Lampung. (kyd/rls)



Komentar

Rekomendasi