Lifestyle Lima Tips Plesiran di Libur Lebaran, Apa Saja ?  

Lima Tips Plesiran di Libur Lebaran, Apa Saja ?  

Foto/ilustrasi net

radarlampung.co.id-Lebaran biasanya dilakukan bersama keluarga sebagai ajang silaturahmi. Setelah bermaaf-maafan dan berkumpul dengan kerabat, agenda selanjutnya biasanya liburan ke destinasi wisata.

Perhatikan hal-hal detail sebelum bepergian, jangan sampai ada yang tertinggal. Dilansir dari Daily Star, dan dikutip dari jawapos.com, Selasa (4/6) ada banyak hal yang bisa dipersiapkan menjelang libur Lebaran nanti. Bisa dimulai dari mengepak pakaian hingga menyiapkan uang tunai, obat-obatan, dan lainnya.

Pengepakan

Berkemaslah 1-2 hari sebelum perjalanan, dari mulai pakaian, peralatan mandi, dan lainnya. Sehingga bisa memperhatikan hal-hal kecil yang tidak akan terlewatkan. Jika Anda berkemas terburu-buru, bisa jadi akan melewatkan sesuatu. Paling terpenting adalah jangan lupa mengisi daya baterai karena kita hidup di era digital saat ini. Ingat juga membawa earphone, kunci, baterai, kabel data yang disatukan dalam kantong kecil.

Baca :   Puluhan ASN Pemkot Bandarlampung Tak Masuk Pasca Libur Lebaran, Ini Rincian Berikut Alasannya

Siapkan Uang Tunai

Sebaiknya menyimpan uang tunai saat bepergian, untuk berjaga-jaga. Sehingga jika ada keperluan darurat bisa dipersiapkan. Jangan pernah menyimpan semua uang di satu tempat.

Perhatikan Kondisi Fisik

Saat bepergian selama bulan Ramadan, pertanyaannya adalah apakah Anda sedang berpuasa atau tidak?Jika berpuasa, pertimbangkan waktu perjalanan, pengaturan waktu berbuka puasa, dan kondisi fisik. Pertimbangkan juga jika ada resiko mual selama perjalanan.

Baca :   Puluhan ASN Pemkot Bandarlampung Tak Masuk Pasca Libur Lebaran, Ini Rincian Berikut Alasannya

Terhidrasi

Saat bepergian, efek samping yang paling umum adalah nyeri kaki, sakit kepala, dan insomnia. Ingat sebagian besar nyeri otot/betis dan sakit kepala terjadi karena tubuh tidak terhidrasi.
Minum banyak air dapat menyelamatkan dari vertigo dan kelelahan.

Aturan Naik Kendaraan

Perhatikan jadwal keberangkatan. Selalu mencapai stasiun lebih awal. Jika naik kereta, aturlah waktu untuk singgah beristirahat. Perhatikan tempat duduk jika naik bus atau angkutan umum. Jangan duduk di sisi jendela jika ada pengalaman masuk angin atau mabuk perjalanan.(jpc/net/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini