oleh

Rumah Terbakar, Kadus Lebaran di Pengungsian

radarlampung.co.id – Niat menambal ban, malah berujung kebakaran. Kediaman Sugiyanto (45), warga Desa Siringjaha, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan hangus, Selasa (4/6).

Informasi yang dihimpun, kebakaran bermula saat Sugiyanto hendak menambal ban motor. Diduga, jarak kompor tambal ban berdekatan dengan kios bensin miliknya.

Ini menyebabkan uap bahan bakar menyambar. Selain rumah dan isinya, dua unit motor juga tidak luput dari sambaran api.

Kasi Trantib Kecamatan Sidomulyo Abadi membenarkan peristiwa itu. “Sumbernya (api, Red) dari kompor tambal ban yang dinyalakan pemilik rumah. Ia berniat menambal ban motornya. Tetapi di tempat itu ada kios Pertamini,” kata Abadi.

Baca :   Camat Jatiagung: Penolakan Jenazah Covid-19 Dilakukan Perorangan

Akibat kebakaran tersebut, Sugiyanto yang juga Kepala Dusun (Kadus) 01, Desa Siringjaha mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta. “Kerugian sementara ditaksir sekitar Rp150 juta. Semua hangus dan korban serta keluarganya terpaksa mengungsi untuk sementara waktu,” sebut dia.

Terpisah, kebakaran terjadi di Desa Bumisari, Kecamatan Natar. Gudang rongsokan milik warga asing hangus.

Baca :   Camat Jatiagung: Penolakan Jenazah Covid-19 Dilakukan Perorangan

Kabid Damkar BPBD Lampung Selatan Rully mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran dari Suwanto, warga Desa Bumisari. Warga khawatir api merambah pemukiman di sekitar gudang yang berisi rongsokan siap jual itu.

“ Kira-kira sejam sebelum kejadian di Siringjaha, Sidomulyo, kami juga dapat laporan dari warga Bumisari. Pemilik gudang yang terbakar adalah warga asing. Orang sini (warga Bumisari, Red) biasa memanggilnya sebagai Ko Asing. Untuk penyebab kebakaran, masih diselidiki,” ungkap Rully. (ver/ais)

Komentar

Rekomendasi