Ekonomi Bisnis Indahnya Toleransi Beragama di Lokasi Kerja

Indahnya Toleransi Beragama di Lokasi Kerja

Made Dewi, pegawai Point Cafe Indomart, Jl. Sultan Agung, Wayhalim, Bandarlampung, yang memilih tetap bekerja sebagai bentuk toleransi beragama pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini. FOTO ARI SURYANTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wujud toleransi tak jarang berawal dari hal-hal sederhana, dan mudah ditemui di sekitar kita. Salah satunya dicontohkan pegawai Point Cafe Indomart, Jl. Sultan Agung, Wayhalim, Bandarlampung, pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini.

Ya, antar pegawai sangat berkarib meski berlatar belakang agama berbeda. Meski tetap buka, hari ini (5/6), khusus pegawai muslim dipersilahkan libur menghabiskan waktu bersama keluarga dalam momentum Lebaran.

Sebagai pengganti, mereka yang beragama non muslim bersedia untuk masuk kerja. Demikian diakui Made Dewi, pegawai setempat yang hari ini tetap masuk layaknya hari biasa.

“Ambil jadwal masuk kerja biar teman-teman beragama muslim bisa menikmati hari Lebaran bersama keluarga. Di tempat kami berkerja, beginilah salah satu bentuk toleransi beragama,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

Dirinya yang masuk kerja ditemani satu rekannya, Ketut Rika, mengaku sama sekali tidak terbebani meski harus masuk di tanggal libur nasional.

Enjoy kok. Kami saling bantu di saat libur hari raya. Toh ada lemburnya. Hehe,” ucapnya sembari membumbui wajah dengan senyuman. (sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini