Berita Lainnya Empat Alasan Makan Makanan Pedas

Empat Alasan Makan Makanan Pedas

radarlampung.co.id – Cabai cayenne atau cabai tanduk sapi, seperti yang terlihat pada gambar di atas, telah digunakan manusia di seluruh dunia, sebagai salah satu pilihan mereka akan bumbu masak.

Namun tahukah Anda, tidak hanya menyedapkan masakan dengan membuatnya terasa pedas di lidah, cabai merah ternyata punya manfaat yang luas terhadap kesehatan tubuh.

Capsaicinm, salah satu zat yang terkandung di dalamnya,  adalah yang bertanggungjawab atas manfaat sehat tersebut, dan berikut ini seperti disebut Authority Nutrition:

1. Mengurangi rasa lapar

Sebuah studi menunjukan bahwa capsaicin yang kandung cabai cayenne dapat mengurangi rasa lapar dengan menurunkan produksi hormon ghrelin, hormon penyebab lapar yang Anda rasakan.

2. Menurunkan tekanan darah

Darah tinggi adalah masalah kesehatan yang mendunia. Faktanya 40 persen dari orang dewasa berusia di atas 25 tahun menderita darah tinggi. Sebuah studi menyebutkan bahwa dengan mengasup capsaicin dalam waktu lama dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah yang tinggi.

3. Membantu masalah pencernaan

Konsumsi cabai ini diketahui dapat meningkatkan daya tahan sistem pencernaan Anda dari infeksi, meningkatkan produksi cairan pencernaan dan membantu menyalurkan enzim dalam perut.

4. Mendorong metabolisme tubuh

Mengkonsumsi cabai ini dapat meningkatkan suhu tubuh Anda. Itu artinya akan semakin banyak lemak yang terbakar.(fin/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini