Berita Lainnya Puncak Arus Balik di Terminal Rajabasa Diprediksi hingga Besok

Puncak Arus Balik di Terminal Rajabasa Diprediksi hingga Besok

Pemudik kembali memadati terminal rajabasa. Foto ruri/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Puncak arus balik Hari Raya Idul fitri 1440 Hijriah di terminal Rajabasa diprediksi hingga besok, Minggu (9/6).

Kepala Terminal Tipe A Rajabasa Denny Wijdan mengatakan, hingga hari ini pemudik yang kembali setelah merayakan Lebaran di kampung halamannya terus mengalir di Terminal Induk Tipe A Rajabasa.

“Sudah ada peningkatan, sampai saat ini masih mengalir. Puncak arus balik diprediksikan hari ini sampai besok. Kalau presentasenya untuk hari ini kan belum, baru besok,” ujarnya, Sabtu (8/6).

Ia mengatakan, dari pagi hingga sore ini pihaknya telah memberangkatkan sekitar 55 bus AKDP khusus menuju ke Pelabuhan Bakauheni. Sementara, berdasarkan data, pemudik arus balik pada H+1 kemarin, keberangkatan dari Terminal IRajabasa dari Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) mencapai 8030 orang.

“Sedangkan, untuk kedatangan mencapai sekitar 6412 orang. Itu untuk semua pelayanan ya, AKDP maupun AKAP. Kalau yang berangkat itu khusus bus regular, per sore ini sudah sekitar 55 bus yang diberangkatkan ke Bakau,” tandasnya. (rur/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini