oleh

Kemacetan Tol Merambat Hingga ke Terminal Rajabasa

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan penumpang bus executive menumpuk di Terminal Rajabasa, Minggu (9/6) pagi. Mereka rela menunggu lama di hari ini yang sejak awal diprediksi sebagai puncak arus balik.

Usut punya usut, penumpukan penumpang terjadi karena armada angkutan yang ditunggu terjebak macet di jalan tol trans Sumatera (JTTS). Ya, ratusan penumpang mengaku memilih bus executive dibanding menggunakan bus reguler.

Salah satunya diakui Ratih (39) yang mengaku sedang menunggu bus yang ia pesan untuk kembali ke Tangerang.

“Lebaranya kan udah selesai, waktunya kerja lagi, busnya belum sampai juga jam segini. Katanya masih kena macet di jalan,” ungkap buruh pabrik itu.

Kepala Terminal Rajabasa Denny Wijdan mengatakan, keterlambatan armada executive yang diterjunkan pihaknya lantaran terjebak macet di JTTS.

“Hingga hari ini bisa diantisipasi, hanya saja ada keterbatasan yang menggunakan jalur executive via tol ini, Kita kan punya 10 armada, yang layak jalan 8 unit dan terjebak di kondisi tol yang macet, jadi mau gak mau penumpang harus menunggu karena kita sudah tawarkan menggunakan bus AC reguler lain tapi mereka maunya yang itu,” kata Denny.

Menurutnya pada H+2 tercatat sudah sebayak 9.211 penumpang keberangkatan dengan tujuan berbeda, sedangkan kedatangan ada di sekitar angka 6.000 orang.

“Iya memang kita prediksi puncak arus balik itu Sabtu dan Minggu ini, dengan total bus AKDP yang berangkat 346 kendaraan, dan diprediksi nanti malam akan bertambah lagi,” ungkapnya.



Komentar

Rekomendasi