oleh

Pemudik Bawa Kendaraan Naik 43 Persen

radarlampung.co.id- Arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, di H+3 Minggu (9/6) mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal itu dikatakan Direktur Utama (Dirut) PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi. Untuk roda empat dan roda dua mengalami kenaikan mencapai 43 persen dari tahun lalu.

“Ya terhitung dari tadi malam (Sabtu, red) dihari yang sama memang mengalami kenaikan mencapai 43 persen untuk di roda dua dan empat. Sedangkan untuk pejalan kaki naik mencapai 10 persen,” ujarnya saat menggelar konfrensi pers di Kantor ASDP Pelabuhan Bakauheni, Minggu (9/6).

Menurut Ira sapaan-akrabnya menjelaskan, apabila dilihat dari angka sebagai perbandingan pada tadi malam dengan tahun lalu sampai hari H+ nya untuk kendaraan roda empat pada tahun lalu mencapai 13.300 sekian. “Sedangkan untuk tadi malam mencapai 19.069,” jelasnya.

Baca :   Tok ! 10 Raperda Disahkan DPRD Lamsel

Apabila di analisa kata Ira, arus balik pada tahun ini sesuatu prilaku yang baru bagi para pemudik. Yang dimana ada kegairahan pemudik untuk menggunakan transportasi darat dan laut.

“Artinya dengan kenaikan yang semasif itu para pemudik juga cukup tertib. Kami juga terimakasih sistem-sistem yang kami terapkan meminta pelanggan untuk menyediakan ktp dan nontunai sudah direspon sangat baik. Kalau dilihat dari respon bahwa sekitar 40 persen dari kendaraan sudah menyiapkan ktp dan uang elektronik untuk ikut menerapkannya. Dan kita tahu ini merupakan salah satu lebih dari awal yang kita harapkan masyarakat bisa menerima cara digitalisasi ini,” tuturnya.

Baca :   Reses, DPRD Lamsel Serap Aspirasi

Dan ditanya terkait apakah pihak ASDP sebelumnya telah mengantisipasi atas kenaikan penumpang ini, Ira pun menjawab bahwa pihaknya telah mengantisipasinya sejak tahun lalu. “Antisipasinya yaitu dari. Libur natal dan tahun baru lalu. Sudah ada peningkatan signifikan yang dimana ada kemudahan transjawa dan trans sumatera. Ditambah dengan faktor-faktor yang lain,” ungkapnya. (ang/wdi)



Komentar

Rekomendasi