oleh

Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Unila Siapkan Kuota untuk 3 Ribu Mahasiswa

radarlampung.co.id- Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dimulai sejak Senin (10/6) hingga 24 Juni mendatang.

Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung (Unila) M. Komarudin mengatakan, terkait SBMPTN dilakukan oleh panitia pusat, termasuk juga pengelolaan server untuk pendaftaran SBMPTN.

Di Lampung sendiri, Komarudin menuturkan, panitia lokal berfungsi untuk menjembatani secara teknis jika ada pendaftar yang mengalami kesulitan atau kendala.

“Kalau SBMPTN ini semua dilakukan oleh panitia pusat. Di Lampung ini berfungsi hanya menjembatani saja jika ada kesulitan saat mendaftar. Kalau misalkan ada gangguan server down, itu sepenuhnya kewenangan pusat,” ujarnya, Senin (10/6).

Ia mengungkapkan, pihaknya akan membantu jika mengalami kesulitan saat mendaftar. Misalkan, kesulitan dalam proses pendaftaran, seperti laman web tidak bisa diakses, atau baru pertama kali menggunakan laman website model baru.

“Kita sifatnya hanya membantu agar pendaftaran berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk kuota SBMPTN Unila sekktar 3000 mahasiswa dari keseluruhan total calon mahasiswa baru yang diterima. “Kuota SBMPTN ini sekitar 45 persen, atau sekitar 3000,” tukasnya.

Untuk diketahui, Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 akan dimulai tanggal 10 Juni jam 13.00 WIB dan berakhir pada 24 Juni mendatang.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Semua ketentuan persyaratan dan tahapan pendaftaran SBMPTN 2019 yang dapat dilihat pada laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi