Lampung Raya Dilantik, Ini Pesan untuk 17 Pejabat Pemkab Tanggamus

Dilantik, Ini Pesan untuk 17 Pejabat Pemkab Tanggamus

Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis melantik 17 pejabat di pemkab setempat, Selasa (11/6). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS
Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis melantik 17 pejabat di pemkab setempat, Selasa (11/6). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis mewakili bupati melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, camat dan pengawas, Selasa (11/6). Total ada 17 pejabat yang dilantik. Terdiri dari dua orang pejabat eselon II, sembilan pejabat eselon III dan enam pejabat eselon IV.

Pelantikan berdasar Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.2/567/37/2019 tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari Jabatan Camat, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanggamus. Kemudian memperhatikan surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-1831/KASN/6/2019 tertanggal 10 Juni 2019 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Baca :   Lagi, Randis Milik Pemkab Lambar Terbakar

Untuk pejabat eselon II adalah Muhaimin Sastra Negara yang menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan. Sebelumnya Muhaimin menjabat sebagai Camat Kotaagung Barat. Kemudian Gigih Rudiansyah yang dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Sebelumnya Gigih menjabat Kepala Bidang Litbang di Bappelitbang.

Dalam sambutan yang dibacakan Sekkab Hamid H. Lubis, Bupati Dewi Handajani mengatakan, mutasi dan promosi tugas jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintah. Tujuannya mengisi kekosongan jabatan yang sejauh ini masih ada di Pemerintahan Kabupaten Tanggamus sebagai akibat dari perubahan nomenklatur OPD dan/atau pejabat yang telah memasuki masa purnabakti.

Baca :   Ingat Tugas Utama, Jangan Sampai Pj. Kapekon Tersangkut Masalah Hukum!

“Saya mewakili ibu bupati mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, atas amanah yang diberikan. Jalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Perlu disampaikan di sini, perangkat daerah adalah melaksanakan kebijakan dari bupati sesuai dengan visi misinya,” tegas Hamid.

Ia menyatakan, hal pertama yang harus dipahami adalah mengerti apa yang harus dipelajari, khususnya yang menjadi bidang tugas serta prioritas pimpinan. Mulai dari JPTP hingga pengawas.

“Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan berikan contoh kepada pejabat- pejabat yang lain. Paling pertama adalah ayomi jajaran di bawah. Baru setelah itu bersinergi dengan yang lain,” pungkas Hamis. (ral/ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini