Berita Utama Pejabat Lamtim Kompak Tak Hadiri Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Ini...

Pejabat Lamtim Kompak Tak Hadiri Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Ini Sebabnya

Junaidi Abdul Muin. Foto ist

radarlampung.co.id-Chusnunia akan dilantik sebagai Wakil Gubernur Lampung tanpa didampingi satupun pejabat dari Kabupaten Lampung Timur. Padahal saat ini Chusnunia masih menjabat sebagai Bupati Lampung Timur.

Asisten II Sekretariat Kabupaten Lampung Timur Junaidi Abdul Muin menjelaskan, rencananya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih Arinal- Chusnunia akan dilaksanakan di Istana Negara.

Namun, untuk acara tersebut hanya ada 5 undangan khusus untuk Chusnunia dan keluarganya. Sedangkan, untuk jajaran pejabat di Lamtim tidak ada undangan. Karenanya, untuk acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih tersebut, tidak ada pejabat Lamtim yang hadir. “Untuk acara pelantikan di Istana Negara kalau tidak ada undangan tidak bisa masuk,”jelas Junaidi.

Baca :   Plt. Bupati Lamtim Akan Kurangi Perjas dan Acara Seremonial

Dilanjutkan, pasca pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berencana menggelar acara pelepasan Chusnunia sebagai bupati di Gedung Pusiban Sukadana, Rabu (19/6).  “Selain  jajaran Pemkab Lamtim, acara tersebut juga akan dihadiri tokoh adat, tokoh agama dan elemen masyarakat Lamtim,”jelasnya.

Lebih lanjut Junaidi menjelaskan, terkait jadwal pengangkatan Wakil Bupati Zaiful Bokhari menjadi Bupati masih menunggu keputusan pemerintah pusat atas usulan dari DPRD Lamtim.  “DPRD Lamtim berencana menggelar rapat paripurna pemberhentian Chusnunia sebagai bupati dan mengusulkan pengangkatan Zaiful sebagai bupati besok,” katanya.

Baca :   Rekor Kabupaten Lamtim : Tiga Kali Ditinggal Bupati Sebelum AMJ

Ditambahkan, bila memang sebelum tanggal tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sudah dilantik menjadi bupati. Direncanakan, acara pelepasan Chusnunia sebagai bupati akan dibarengkan dengan serah terima jabatan bupati dari Chusnunia kepada Zaiful. (wid/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini