Pendidikan Unila Akan Rilis Tren Pendaftar Prodi

Unila Akan Rilis Tren Pendaftar Prodi

Humas PMB Universitas Lampung, M. Komarudin.

radarlampung.co.id-Universitas Lampung (Unila) berencana akan merilis tren terkait dengan pendaftar dan nilai rata-rata di tahun lalu dalam suatu program studi di Unila. Hal tersebut dimaksudkan sebagai gambaran calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke Unila.

Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila M. Komarudin mengatakan, rencana rilis tersebut dapat digunakan sebagai gambaran calon mahasiswa baru untuk mendaftar ke salah satu prodi di Unila.

“Kalau kita buka di laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id , akan ada nilai minimum dan maksimum sebarannya, dan bisa melihat posisi dimana, dan calon mahasiswa baru tersebut bisa memperkirakan masuk prodi mana di universitas mana dari nilai UTBK calon maba tersebut. Nah itu bisa menjadi patokan calon maba,” kata Komarudin, Selasa (11/6).

Baca :   Pengusutan Dugaan Markup Nilai Unila Selesai, Ini Hasilnya

Ia menambahkan, untuk menentukan calon maba tersebut masuk ke prodi suatu universitas, ditentukan dari nilai pendaftar di prodi tersebut. Dimana nilai tersebut merupakan hasil dari Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu

“Jadi, ditentukan dari nilai UTBK. Misalkan di prodi ini, calon mabanya yang mendaftar nilainya bagus-bagus, otomatis nilainya semakin naik kan, nah dilihat lagi berapa yang diterima. Kalau tidak masuk dalam kuota, ya tidak diterima. Ya ada semacam nilai minimum dan maksimum,” ujarnya.

Baca :   Itera Siapkan Kuota 1.600 Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN

Ia menambahkan, untuk help desk yang disediakan oleh pihak Unila, Komar mengatakan, kebanyakan yang dikeluhkan oleh calon maba yaitu prosedur untuk mendaftar.

“Rata-rata bagaimana proses melakukan pendaftaran. Karena ini kan baru pertama, tapi untuk anak anak yang melek IT, ini sebenarnya bukan suatu hal yang sulit. Tapi ya tetap kita bantu agar proses pendaftaran berjalan dengan baik,” pungkasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini