Lampung Raya Usai Beraudiensi, Segera Tinjau PKL Pasar Cendrawasih

Usai Beraudiensi, Segera Tinjau PKL Pasar Cendrawasih

Audiensi yang dilakukan secara tertutup antar HPKLM dengan Wali Kota Metro beserta jajaran di aula Pemkot Metro, Selasa (11/6). Foto IST

RADARLAMPUNG.CO.ID – Akhirnya keinginan Himpunan Pedagang Kaki Lima Kota Metro (HPKLM) beraudiensi dengan Wali Kota Metro, Achmad Pairin beserta jajaran terealisasi. Audiensi dilaksanakan di aula Pemkot Metro, Selasa (11/6).

Kesimpulan pertemuan itu, menurut Ketua HPKLM Azwan Syairullah bahwa Wali Kota dan ketua DPRD Metro beserta jajaran akan melakukan peninjauan ulang ke lokasi lahan parkir Pasar Cendrawasih, Jumat (14/6) mendatang.

“Kesimpulannya, pak wali Jumat turun cek lokasi pembangunan layak atau tidak buat pedagang, sedangkan limit penggusuran  tanggal 15 Juni 2019 ditunda. Lihat hasil tinjauan pak wali dan jajaran beserta ketua DPRD,” ungkapnya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (11/6).

Terkait usulan seperti pembagian lapak, merenovasi lapak pedagang pakaian dengan rolling door, dan konsep penataan PKL yang ingin tetap berjualan di bawah tanpa mengganggu lahan parkir Pasar Cendrawasih, Azwan mengatakan masih menunggu hasil keputusan Wali Kota usai dilakukan peninjauan.

Disisi lain, Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar (Disdagsar) Metro Leo M. Hutabarat mengaku, telah melakukan sesuai prosedur dan secara humanis. “Kami telah melakukan tindakan sesuai dengan prosedur dan berlaku adil,” terangnya.

Menurut Leo, Disdagsar telah memberikan surat pemberitahuan sebanyak tiga kali untuk meminta PKL Cendrawasih yang berada di halaman parkir untuk pindah tempat ke lapak di lantai dua gedung Cendrawasih yang siap menampung seluruh PKL.

“Menurut data, pedagang yang ada di halaman Cendrawasih ada sebanyak 130-an pedagang, sedangkan gedung Cenderawasih itu ada 216 lapak yang siap menampung pedagang secara gratis,” tandasnya. (apr/kyd)

Baca :   Deadline Ketua Definitif DPRD Metro September, Bila Tidak APBD 2020 Terhambat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini