Bandarlampung Waspada, Gelombang Tinggi Diprediksi Hingga Lima Meter

Waspada, Gelombang Tinggi Diprediksi Hingga Lima Meter

SUGIYONO
SUGIYONO

radarlampung.co.id – Kapal-kapal besar diimbau berhati-hati dalam pelayaran. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung mencatat gelombang tinggi hingga empat meter terjadi di perairan Barat Lampung. Kemudian Samudera Hindia, Selat Sunda Utara, dan Selat Sunda Selatan Lampung melalui Samudera Barat Lampung sampai Barat Bengkulu dan Selatan Lampung.

Kepala BMKG Maritim Lampung Sugiyono mengatakan,  peringatan dini telah dikeluarkan sejak Selasa pagi (11/6) hingga Rabu (12/6). ”Ketinggian gelombang 3,0 sampai 5,0 meter. Kurang aman, dan bisa dibilang berbahaya,” kata Sugiyono, Selasa (11/6).

Baca :   Kecuali Tamu, Kendaraan Tidak Bisa Masuk ke Jalan Dr. Susilo

Sementara, untuk di perairan Lampung yakni Samudera Hindia, gelombang diprediksi mencapai empat meter. ”Kalau untuk di Lampung tidak mencapai 5 meter. Masih cukup aman untuk penyeberangan. Tapi bisa sampai 4 meter hingga tanggal 14 juni nanti. Itu berbahaya,” sebut dia.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan laut maupun tinggal di pesisir pantai agar selalu waspada terhadap kemungkinan yang terjadi. ”Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap waspada,” tegasnya. (mel/ais)

Baca :   PHOTO STORY

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini