Provinsi Arinal-Nunik Dilantik, Ini Pesan Mendagri

Arinal-Nunik Dilantik, Ini Pesan Mendagri

Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah) didampingi Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia usai pertemuan Rabu (12/6). Foto ist

radarlampung.co.id- Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim. Keduanya dilantik Presiden Joko Widodo,  Rabu (12/6) di Istana Negara Jakarta.

Usai pelantikan, pasangan kepala daerah Lampung itu bertemu dengan Mendagri Tjahjo Kumolo. Dalam pertemuan itu, Tjahjo mengucapkan selamat kepada Arinal-Nunik. Politisi PDI P itu berpesan agar pasangan Arinal-Nunik menjalankan amanah dengan baik. “Selamat atas pelantikannya semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” kata Tjahjo, Rabu (12/6).

Baca :   Staf Ahli Kapolri Dukung Gubernur Arinal Tekan Korupsi

Usai pertemuan dengan Mendagri, Arinal-Nunik dijadwalkan bertemu dengan para pimpinan KPK RI di gedung KPK RI. Pertemuan tersebut untuk mengimplementasikan pertemuan dan kunjungan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi. Pertemuan tersebut kerap dilakukan dan diinisiasi Mendagri pasca pelantikan kepala daerah oleh presiden.

Baca :   Video Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal-Nunik

Staf Ahli Pemprov Lampung Fahrizal Darminto yang turut mendampingi Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, jadwal pertemuan dengan KPK usai proses pelantikan di Istana Negara. “Pertemuan dengan KPK RI usai pelantikan di Istana Negara,” katanya. (abd/wdi)

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini