Lampung Raya CJH Tertua dari Lamtim Usia 90 Tahun

CJH Tertua dari Lamtim Usia 90 Tahun

Zaiful Bokhari Salami Para CJH peserta manasik di Islamic Centre Sukadana. foto Humas Pemkab Lamtim

radarlampung.co.id-Sebanyak 858 calon Jemaah haji (CJH) Kabupaten Lampung Timur mengikuti manasik, Rabu (12/6).
Acara yang digelar di Gedung Islamic Centre Sukadana itu dibuka Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari.

“Manasik ini merupakan bentuk pelatihan tata cara pelaksanaan ibadah haji. Karena itu, para jemaah calon haji harus mengikutinya dengan serius, agar lebih memahami tata cara aturan ibadah haji,”jelas Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful berharap, seluruh JCH Kabupaten Lamtim dapat lancar melaksanakan seluruh tahapan ibadah haji di tanah suci Mekkah. “Semoga seluruh CJH Lamtim menjadi haji yang mabrur,” harap Zaiful.

Baca :   Zaiful: Panitia Pilkades Harus Profesional dan Netral!

Kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur Karwito mengatakan, manasik dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 858 CJH termasuk 5 petugas Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD).

Rinciannya, 395 laki-laki dan 458 perempuan dengan jumlah jamaah terbanyak dari Kecamatan Sekampungudik yaitu sebanyak 94 orang. Kemudian, dari segi umur untuk CJH tertua Katirah Toimin Adam dari Kecamatan Labuhanmaringgai dengan umur 90 tahun.

Baca :   Zaiful Jadi Inspektur Upacara, Ali Johan Baca Teks Proklamasi

“Sedangkan, yang paling muda Ainun Nadiyah Jumari dari Kecamatan Raman Utara dengan umur 22 tahun,” kata Karwito.

Ditambahkan, rencananya pemberangkat haji asal Lampung Timur akan dibagi menjadi empat kloter. Masing-masing kloter pertama akan diberangkatkan pada tanggal 17 juli 2019, kloter kedua pada, 24 juli 2019, kloter ketiga 29 juli 2019 serta kloter terahir akan berangkat pada 4 Agustus 2019. (wid/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini