oleh

Ingat Tugas Utama, Jangan Sampai Pj. Kapekon Tersangkut Masalah Hukum!

radarlampung.co.id – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis meminta 171 Penjabat (Pj.) Kepala Pekon (Kapekon) agar berhati-hati dalam menjalankan tugas. Ini disampaikan saat memberikan pengarahan di halaman belakang sekretariat kabupaten, Rabu (12/6).

Menurut Hamid, ada dua hal yang menjadi tugas pokok dari seorang Pj. Kapekon. Pertama mempersiapkan pemilihan kepala pekon yang jujur, adil, aman dan kondusif. Kemudian terkait  pengelolaan dana desa (DD) agar berjalan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Harapannya, dana tersebut bisa digunakan untuk menekan angka kemiskinan di desa.

“Saya tidak mengharapkan satupun Pj. Kepala Pekon nantinya sampai tersangkut masalah hukum terkait dengan dana desa, atau terlalu banyak berpolitik dan lain-lain yang melanggar peraturan,” tegas Hamid H. Lubis.

Ia juga meminta kepada pejabat,  khususnya Asisten Bidang Pemerintahan, Inspektur dan semua yang terkait agar melakukan pengawasan dengan tujuan pencegahan.

Sementara pengarahan untuk ratusan Pj. Kepala Pekon ini dihadiri Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanesa, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan FB Karjiono, Kepala BKPSDM Nur Indrati, Kasatpol PP Yumin, Kadiskominfo Sabaruddin dan Kabag Tapem Wawan Haryanto. (ehl/ral/ais)



Komentar

Rekomendasi