Politika Jihan: Alhamdulillah Lancar, Semoga Jadi Pemimpin Amanah

Jihan: Alhamdulillah Lancar, Semoga Jadi Pemimpin Amanah

Kedua adik Chusnunia, dr. Jihan Nurlela (kanan) dan Nursazaro berpose di Hotel Borobudur, Jakarta, sebelum berangkat ke Istana Negara, tadi pagi. FOTO INSTAGRAM @JIHANCHALIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Arinal Djunaidi-Chusnunia sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (12/6).

Jihan Nurlela, adik Nunik-sapaan Chusnunia-yang turut mendampingi pelantikan di Istana Negara pukul 10.00 WIB tersebut mengatakan, acara berjalan lancar. “Alhamdulillah, lancar. Tapi kita tidak ada foto-fotonya karena tadi tidak boleh bawa HP ke dalam ruangan,” kata Jihan kepada radarlampung.co.id usai pelantikan.

Usai pelantikan, Arinal-Nunik dijadwalkan mengunjungi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kuningan, Jakarta Selatan. “Pak Arinal dan Mba Nunik sudah jalan ke KPK,” ujarnya.

Sementara, Jihan sebagai keluarga dan juga rakyat Lampung mengucapkan selamat dan sukses untuk Arinal dan Nunik. “Semoga menjadi pemimpin yang amanah, yang dicintai rakyatnya, yang dapat membawa Lampung menjadi provinsi lebih maju dan semakin berjaya,” kata Jihan.

Baca :   Arinal-Nunik Dilantik, Ini Pesan Mendagri

Harapan ini tidak main-main. Sebagai Anggota DPD RI terpilih hasil Pemilu 2019, Jihan tahu persis bagaimana Nunik menghadapi kendala dan rintangan. ”Cara beliau dalam menyikapi suatu masalah itu ya itu karena dia orangnya sangat teliti dan berhati-hati. Jadi dikaji benar-benar tapi dia tetap bisa tenang. Pokoknya mentor terbaik deh menurut aku,” ungkapnya.

Menurut Jihan, Nunik merupakan orang yang sangat disiplin dan sangat berhati-hati dalam hal apapun. Juga sangat telaten mengurusi segala hal. Dari yang sangat kecil pun, Nunik biasa untuk turun langsung. Banyak hal yang patut menjadi teladan dari sikap Nunik.

Baca :   Istana Pastikan Pelantikan Pukul 10.00 WIB

Sebagai anak sulung, Nunik pun mengambil tanggung jawab besar di keluarga. Khususnya setelah ayahandanya, K.H. Abdul Chalim berpulang. ”Mba Nunik di keluarga itu kayak pengganti abah. Ya walaupun ada peran-peran bapak yang tidak bisa digantikan, tapi Mba Nunik sudah seperti pemimpin keluarga,” ucap Jihan.

Fungsi bapak seperti pencari nafkah sekaligus tulang punggung keluarga sudah Nunik jalankan saat ayahandanya sepuh. Nunik yang mengidolakan Gus Dur dan Khofifah Indar Parawansi ini pun tak luput dalam mendidik kedua adiknya. Sehingga, kata Jihan, keberadaan Nunik juga memberikan rasa aman buat mereka sekeluarga. (dna/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini