Bandarlampung Kabel Listrik Korsleting, Rumah Nyaris Hangus

Kabel Listrik Korsleting, Rumah Nyaris Hangus

radarlampung.co.id – Korsleting kabel paralel diduga menjadi penyebab kebakaran sebuah rumah di Jalan ZA Pagaralam, Rajabasa, Bandarlampung, Rabu (12/6). Kediaman Najamudin (56), terbakar pada bagian atap.

Kabid Kelengkapan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno mengatakan, peristiwa yang terjadi di Kelurahan Rajabasa Permai, Rajabasa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Menurut Informasi pemilik rumah, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelumnya ada korsleting yang berasal dari atap. Setelah diperiksa, ada kabel paralel atau colongan (curian, Red). Kabel tersebut tidak safety hingga korsleting,” kata Sutarno.

Baca :   Kebakaran TNBBS, Satu Orang Diamankan

Beruntung kebakaran tidak meluas. Lima mobil pemadam sempat diturunkan untuk melakukan pemadaman. “Api tidak sempat menyebar. Alhamdulillah, evakuasi kebakaran telah dikerjakan dengan baik dan kondusif. Kurang dari 30 menit, api dipadamkan. Untuk kerugian, diperkirakan Rp1,5 juta,” urainya.

Sutarno melanjutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN untuk memeriksa kabel paralel tersebut. “Teknisi PLN ke lokasi dan memeriksa yang korslet,” sebut dia. (mel/ais)

Baca :   Toko Hangus, Pemilik Luka Bakar Parah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini