Lampung Raya Kursi Cawabup Lamteng, Tiga Parpol Usulkan Calon

Kursi Cawabup Lamteng, Tiga Parpol Usulkan Calon

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat sampaikan LPPA TA 2018. Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyampaikan usulan calon wakil bupati (cawabup) untuk mendampingi Loekman Djoyosoemarto. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua II DPRD Lamteng Riagus Ria rabu (12/6).

“Terkait cawabup, usulan dari PKS, PAN, dan PKPI sudah masuk. Silakan kepada Bapak Bupati untuk mengerucutkan dua nama. Kita akan tentukan pendamping yang pas mengisi sisa jabatan wakil bupati,” kata Riagus Ria.

Sesuai aturan, kata Riagus Ria, masa sisa jabatan harus diisi. “Sesuai aturan, sisa masa jabatan wakil bupati harus diisi supaya roda pemerintahan berjalan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca :   Loekman Paparkan Penggunaan APBD Lamteng

Menanggapi hal ini, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan pada hakikatnya siapa pun yang diajukan siap. “Monggo siapa saja yang akan mendampingi saya. Saya terima usulan, siapa pun personelnya,” ujarnya.

Masalah ini, kata Loekman, akan dibicarakan secara komprehensif. “Kita akan bicarakan secara komprehensif. Mudah-mudahan sejalan dan Lamteng semakin maju. Mudah-mudahan keputusan bulat dapat meningkatkan kinerja. Syaratnya 4 komitmen, yakni satua niat, langkah, suara, dan tujuan untuk membangun Lamteng,” ungkapnya.

Baca :   Bupati Lamteng Ajak ASN Introspeksi Diri

Terkait hal ini, Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli menyatakan baru tiga partai yang mengusulkan. “Baru tiga partai yang mengusulkan. Partai pengusung lainnya belum. Dari PAN diusulkan anggota DPRD Lampung Abdullah Surajaya dan Yanuar Syarif. Kemudian dari PKS diusulkan caleg DPRD Lamteng terpilih Jauhary Subing. Kemudian dari PKPI diusulkan Ketua DPK PKPI Lamteng F. Monsi  Ansori,” paparnya. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini